top of page

Cara Perawatan Desain Interior : Lantai


Sumber Gambar : wayfair.com


Desain interior pastinya sangat mempengaruhi nuansa ruangan. Jika anda menyukai desain interior tempat anda, tentu anda ingin desain tersebut tetap terawat dan terjaga untuk jangka panjang. Maka itu, perawatan dan peremajaan adalah hal yang perlu anda pahami dan lakukan jika anda ingin tetap menjada desain interior tempat anda.


Selain untuk menjaga penampakan desain interior, perawatan dan peremajaan juga dapat menghindarkan anda dari pengeluaran dimasa depan yang jumlahnya mungkin tak sedikit. Hal demikian mungkin terjadi pada tempat yang minim perawatan, sehingga dapat menimbulkan kerusakan-kerusakan kecil, yang lama kelamaan akan mempengaruhi kondisi tempat tersebut secara keseluruhan. Saat hal tersebut terjadi, kemungkinan anda perlu melakukan renovasi atau bahkan perbaikan berskala besar, yang tentunya memakan biaya dan waktu lebih.


Salah satu bagian terpenting dari suatu ruangan adalah lantai. Tak jarang lantai terpapar kotoran dan terdampak hal-hal lainnya. Padahal, kondisi lantai tentunya akan mempengaruhi kondisi keseluruhan desain interior ruangan.Maka dari itu, pada artikel ini, mari kita simak bersama tips-tips yang dapat anda lakukan untuk merawat lantai anda. Yuk, kita simak bersama, apa-apa saja tipsnya.


1. Lantai Keramik

Jenis lantai ini mungkin adalah yang paling sering digunakan di Indonesia. Perawatan lantai keramik cukup umum, yaitu di sapu dan di pel secara rutin. Jika terdapat retak pada lantai, bagian tersebut baiknya segera diganti agar retakan tidak merembet ke keramik disekitarnya. Selain karena retak, lantai keramik lama kelamaan juga dapat berubah warna menjadi lebih kusam. Ketika hal tersebut terjadi, ada juga perlu mengganti bagian-bagian yang sudah kusan tersebut.


2. Lantai Laminate

Jika anda memiliki lantai veneer, vinyl, parquet, HPL, atau produk sejenis, maka penting bagi anda untuk membaca terlebih dahulu petunjuk perawatan lantai, dimana s ebagian merk produk lantai laminate memiliki rekomendasi produk perawatan tertentu. Atau anda juga dapat konsultasikan dengan interior desainer andalan anda.


Dalam hal menyapu dan mengepel lantai laminate, kurangi intensitas air dan pastikan untuk tidak menggunakan alat pembersih dengan permukaan yang terlalu kasar, karena dikhawatirnkan dapat menggores lapisan. Segera bersihkan juga noda yang jatuh ke lantai sebelum membandel, karena ketika noda membandel, berarti anda harus mengosok-gosok lantai, dimana cukup riskan untuk lapisan lantai.


3. Lantai Marmer & Granit

Perawatan lantai marmer dan granit sebenarnya cukup sederhana. Seperti pada umumnya, lantai perlu disapu dan dipel secara berkala. Namun, saat menegepel, gunakan air secukupnya dan pastikan lantai cepat kering. Anda bisa menggunakan pel atau lap kering lain segera setelah mengepel.


Nah, itu adalah beberapa tips perawatan lantai. Semoga, tips-tips tersebut dapat anda aplikasikan pada lantai anda untuk mejaga kondisi lantai anda agar tetap bersih dan terawat. Dengan begitu, kondisi lantai anda yag optimal mampu menjaga keindahan desain interior ruangan.


Mungkin ada baiknya, setelah melakukan desain interior, ada baiknya anda melakukan sesi konsultasi terlebih dahulu secara rutin dengan desainer interior profesional. Biasanya, mereka dapat memberikan pandangan dan pilihan baru yang sangat menarik untuk anda pertimbangkan.


Deluxe Interiors – Alam Sutera mungkin dapat menjadi salah satu pilihan anda. Deluxe Interiors – Alam Sutera merupakan perusahaan interior desain profesional yang menyediakan layanan konsultasi, desain interior, konstruksi dan renovasi bangunan, dan pembuatan custom furniture, serta agen properti. Semua desain dan furniture kami kerjakan di pabrik kami sendiri, oleh desainer interior profesional dan pengrajin mebel berpengalaman, menggunakan bahan-bahan high quality. Sehingga kami dapat menciptakan hunian terbaik dengan harga yang sepadan.


Untuk informasi lebih lanjut tentang Deluxe Interiors – Alam Sutera, kunjungi www.deluxe-id.com atau hubungi kantor interior desain kami di 083812937555 dan kantor property agency kami di 083897802186 . Anda juga dapat langsung mengunjungi kantor kami yang beralamat di Silkwood Residences, Tower Maple, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan 15143. -6.224350387204029, 106.65082700141797

7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Jenis Dekorasi dalam Desain Interior : Meja

Sumber Gambar : westelm.com Meja adalah salah satu perabot yang selalu ada pada suatu ruangan. Disamping fungsi utamanya, meja juga menjadi salah satu komponen pendukung yang krusial dalam mempercanti

bottom of page