top of page

Cara Perawatan Desain Interior : Sofa


Sumber Gambar : yourspacefurniture.com


Desain interior pastinya sangat mempengaruhi nuansa ruangan. Jika anda menyukai desain interior tempat anda, tentu anda ingin desain tersebut tetap terawat dan terjaga untuk jangka panjang. Maka itu, perawatan dan peremajaan adalah hal yang perlu anda pahami dan lakukan jika anda ingin tetap menjada desain interior tempat anda.


Selain untuk menjaga penampakan desain interior, perawatan dan peremajaan juga dapat menghindarkan anda dari pengeluaran dimasa depan yang jumlahnya mungkin tak sedikit. Hal demikian mungkin terjadi pada tempat yang minim perawatan, sehingga dapat menimbulkan kerusakan-kerusakan kecil, yang lama kelamaan akan mempengaruhi kondisi tempat tersebut secara keseluruhan. Saat hal tersebut terjadi, kemungkinan anda perlu melakukan renovasi atau bahkan perbaikan berskala besar, yang tentunya memakan biaya dan waktu lebih.


Salah satu bagian terpenting dari suatu ruangan adalah sofa. Tak jarang sofa terpapar kotoran dan terdampak hal-hal lainnya. Padahal, kondisi sofa tentunya akan mempengaruhi kondisi keseluruhan desain interior ruangan.Maka dari itu, pada artikel ini, mari kita simak bersama tips-tips yang dapat anda lakukan untuk merawat sofa anda. Yuk, kita simak bersama, apa-apa saja tipsnya.


Sofa yang akan kita bahas pada artikel ini adalah sofa berbahan kain. Karena sofa berbahan kain lebih sensitif dan lebih sulit dibersihkan jika terkena cairan.


1. Segera Bersihkan Kotoran

Ketika anda tidak sengaja menjatuhkan kotoran seperti remah makanan ke atas permukaan sofa, baiknya anda segera angkat dan bersihkan kotoran tersebut sebelum permukaan sofa tertempel noda atau bau.


Untuk kotoran berupa cairan, maka segera gunkan lap yang dibasahi sedikit, dan segera gosok-gosok bagian yang kotor. Jika jumlahnya banyak, anda perlu melepas lapisan kain dari bantalan dan mencucinya, lalu dijemur hingga kering sebelum dipasang kembali ke bantalan sofa.


2. Vakum

Biasakan bersihkan sofa anda dengan vakum secara rutin. Vakum sangat efektif untuk menyedot debu dan serpihan-serpihan kotoran, terutama yang terselip di sela-sela sofa.


3. Gunakan Pembersih & Air

Sebelum anda mencuci lapisan kain sofa, perhatikan terlebih dahulu zat pembersih yang direkomendasikan oleh pabrik sofa tersebut dibuat. Bersihkan sofa dengan campuran air dan cairan pembersih, dengan cara dicuci atau disikat, lalu jemur hingga kering.


4. Ganti Lapisan Kain

Setelah beberapa lama, saat lapisan kain sofa anda sudah berubah warna, banyak bernoda, atau sobek, anda dapat mengganti lapisan kain tersebut dengan yang baru. Selain mendapatkan lapisan baru yang bersih, anda juga punya kesempatan untuk mengganti nuansa sofa anda.


Nah, itu adalah beberapa tips perawatan sofa. Semoga, tips-tips tersebut dapat anda aplikasikan pada sofa anda untuk mejaga kondisi sofa anda agar tetap bersih dan terawat. Dengan begitu, kondisi sofa anda yag optimal mampu menjaga keindahan desain interior ruangan.


Mungkin ada baiknya, setelah melakukan desain interior, ada baiknya anda melakukan sesi konsultasi terlebih dahulu secara rutin dengan desainer interior profesional. Biasanya, mereka dapat memberikan pandangan dan pilihan baru yang sangat menarik untuk anda pertimbangkan.


Deluxe Interiors – Alam Sutera mungkin dapat menjadi salah satu pilihan anda. Deluxe Interiors – Alam Sutera merupakan perusahaan interior desain profesional yang menyediakan layanan konsultasi, desain interior, konstruksi dan renovasi bangunan, dan pembuatan custom furniture, serta agen properti. Semua desain dan furniture kami kerjakan di pabrik kami sendiri, oleh desainer interior profesional dan pengrajin mebel berpengalaman, menggunakan bahan-bahan high quality. Sehingga kami dapat menciptakan hunian terbaik dengan harga yang sepadan.


Untuk informasi lebih lanjut tentang Deluxe Interiors – Alam Sutera, kunjungi www.deluxe-id.com atau hubungi kantor interior desain kami di 083812937555 dan kantor property agency kami di 083897802186 . Anda juga dapat langsung mengunjungi kantor kami yang beralamat di Silkwood Residences, Tower Maple, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan 15143. -6.224350387204029, 106.65082700141797

21 tampilan1 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Jenis Dekorasi dalam Desain Interior : Meja

Sumber Gambar : westelm.com Meja adalah salah satu perabot yang selalu ada pada suatu ruangan. Disamping fungsi utamanya, meja juga menjadi salah satu komponen pendukung yang krusial dalam mempercanti

bottom of page