top of page

Gaya Desain Interior : Feng Shui


Sumber : shutterstock.com / italianbark.com


Artikel ini merupakan salah satu bagian dari 20 seri artikel pada Deluxe Interiors : 20 Trending Interior Design Styles in 2021, yang merupakan sebuah kategori khusus pada blog Deluxe Interiors yang membahas tentang gaya-gaya desain interior yang sedang populer. Untuk membaca artikel tentang gaya desain interior lainnya dan artikel lain seputar desain interior, silakan kunjungi blog kami di www.deluxe-id.com/deluxe-interiors-blog .


Tema Desain

Di berbagai negara di Asia, istilah Feng Shui tentunya sudah tidak asing lagi. Desain Feng Shui sendiri berasal dari ilmu tata ruang Cina yang mengedepankan keseimabangan antar elemen alam. Dalam hal ini elemen yang dimakud adalah segala hal alami yang membuat hunian menjadi nyaman dihuni, seperti sirkulasi udara, cahaya matahari, dan penggunaan material alami.

Lebih dari desain, masyarakat Cina percaya bahwa Feng Shui sebagai filosofi jika diaplikasikan pada desain hunian akan membantu menciptakan suasana nyaman pada hunian, sehingga orang-orang yang tiggal di dalamnya akan mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik dan bahagia.

Furniture

Baik furniture dan ornamen pada hunian baiknya dibuat dari berbagai elemen alami namun tidak ada yang mendominasi, sama-sama seimbang.

Elemen alami dalam budaya Cina adalah: kayu, bumi, besi, air, dan api.

Penggunaan furniture kayu dengan kombinasi batu alam merupakan hal yang sangat umum pada Desain Feng Shui. Contohnya seperti kaki meja bermotif kayu dengan permukaan meja terbuat dari marmer atau granit. Sedangkan elemen besi dapat berupa ornamen-ornamen hiasan, dimana dalam hal ini kaca juga termasuk dalam elemen ini. Gunakan banyak lampu atau jendela, agar lebih banyak cahaya dalam ruangan sebagai wujud elemen api.

Furniture yang ada pada hunian sifatnya dalah fungsional. Setiap ruangan jangan sampa dipenuhi oleh furniture, agar menciptakan lebih banyak ruang untuk sirkulasi udara dan masuknya sinar matahari.

Aksen Khusus

Jika anda memiliki ruang lebih pada hunian, anda dapat menambahkan akuarium sebagai wujud dari elemen air atau tumbuhan hias yang bida dipelihara di dalam ruangan sebagai wujud elemen bumi. Bahkan jika ada memiliki halaman belakang, anda dapat membuat taman dilengkapi dengan kolam ikan atau kolam renang.


Deluxe Interiors didirikan atas keinginan untuk menghasilkan karya seni dan terinspirasi untuk menciptakan kenyamanan pada suatu hunian. Kepuasan anda atas hasil kerja kami memotivasi kami untuk terus berkembang dan selalu memberikan yang terbaik.


Temukan pembahasan tentang berbagai gaya interior desain unik lainnya di https://www.deluxe-id.com/deluxe-interiors-blog . Untuk konsultasi seputar desain interior dan custom furniture serta informasi lebih lanjut mengenai artikel ini, silakan kunjungi kantor dan show room kami, Deluxe Interiors | Interior Design & Custom Furniture , Silkwood Residence, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, atau kunjungi website kami di www.deluxe-id.com .

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page