top of page

Gaya Desain Interior : Industrial


Sumber : Bare windows in industrial interior, Belle Imaging, linesmag.com


Artikel ini merupakan salah satu bagian dari 20 seri artikel pada Deluxe Interiors : 20 Trending Interior Design Styles in 2021, yang merupakan sebuah kategori khusus pada blog Deluxe Interiors yang membahas tentang gaya-gaya desain interior yang sedang populer. Untuk membaca artikel tentang gaya desain interior lainnya dan artikel lain seputar desain interior, silakan kunjungi blog kami di www.deluxe-id.com/deluxe-interiors-blog .


Tema Desain

Desain Industrial merupakan kombinasi antara desain modern dan desain natural. Konsep dasar Desain Industrial terinspirasi dari interior bangunan pergudangan yang rapi dan tertata dengan baik dan bersih. Dalam penerapannya, Desain Industrial banyak menggunakan aksen bata merah, besi-besian, dan kayu, bahkan untuk desain cafe dan restoran banyak pula digunakan semen dan beton, semuanya dibuat kentara dan tidak ditutup-tutupi, karena memang sengaja ditunjukan sebagai pusat perhatian.


Mungkin bagi beberapa orang, Desain Industrial terkesan kurang nyaman, namun sebenarnya style desain ini mampu menciptakan suasana yang penuh kehangatan. Jika dibandingkan dengan Desain Modern atau Desain Minimalist yang didominasi warna-warna solid seperti putih dan hitam, Desain Industrial menawarkan variasi estetika, dimana terdapat banyak aksen-aksen natural yang antik.


Furniture

Konsep furniture pada Desain Industrial adalah menggabungkan desain furniture tradisional dan modern. Tidak melulu harus menggunakan berbagai macam material, namun penggunaan jenis material yang sama dengan jenis berbeda, mampu memberikan nuansa tersendiri. Misalnya, meja makan kayu dengan desain modern, sementara kursi-kursinya terbuat dari rotan.


Pada dasarnya, Desain Industrial memiliki kesan formal, beberapa item dekorasi akan membuat ruangan terasa lebih personal, namun perlu diingat bahwa desain dari ruangan tersebut merupakan pusat perhatiannya, maka tidak diperlukan terlalu banyak dekorasi.


Dekorasi yang cocok digunakan adalah tanaman hias dan foto-foto pribadi, sedangkan untuk dekorasi yang sifatnya lebih artistik, harus disesuaikan dengan tema desain agar tidak bentrok dengan desain ruangan.


Aksen Khusus

Elemen besi dan kayu sangat sesuai dengan konsep desain, terlebih jika keduanya digabungkan, seperti meja dan kursi dengan permukaan kayu dan kaki-kaki besi, dimana warna kayu lebih terang dan natural dari pada warna besi. Kombinasi material dan warna yang kontras juga dapat diaplikasikan di seluruh ruangan. Warna-warna yang lebih gelap untuk detail-detail ruangan, sementara warna natural menjadi corak utama.


Saat ini semakin banyak orang yang menyukai Desain Industrial, terutama untuk cafe, restoran, dan kantor. Tema desain ini membuat ruangan memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Perpaduan antara desain modern dan desain tradisional membuat ruangan terlihat seperti sebuah karya seni yang antik.


Deluxe Interiors didirikan atas keinginan untuk menghasilkan karya seni dan terinspirasi untuk menciptakan kenyamanan pada suatu hunian. Kepuasan anda atas hasil kerja kami memotivasi kami untuk terus berkembang dan selalu memberikan yang terbaik.


Temukan pembahasan tentang berbagai gaya interior desain unik lainnya di https://www.deluxe-id.com/deluxe-interiors-blog . Untuk konsultasi seputar desain interior dan custom furniture serta informasi lebih lanjut mengenai artikel ini, silakan kunjungi kantor dan show room kami, Deluxe Interiors | Interior Design & Custom Furniture , Silkwood Residence, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, atau kunjungi website kami di www.deluxe-id.com .

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Commenting has been turned off.
bottom of page