top of page

Gaya Desain Interior : Mediterranean


Sumber : Decoist / paintandpattern.com


Artikel ini merupakan salah satu bagian dari 20 seri artikel pada Deluxe Interiors : 20 Trending Interior Design Styles in 2021, yang merupakan sebuah kategori khusus pada blog Deluxe Interiors yang membahas tentang gaya-gaya desain interior yang sedang populer. Untuk membaca artikel tentang gaya desain interior lainnya dan artikel lain seputar desain interior, silakan kunjungi blog kami di www.deluxe-id.com/deluxe-interiors-blog .


Tema Desain

Desain Mediterranean dapat dikategorikan menjadi tiga macam; Desain Yunani, Desain Italia, dan Desain Spanyol. Namun, pada dasarnya, Desain Mediterranean modern mengarah pada tema desain kontemporer ala Eropa dengan perpaduan berbagai elemen alami, menciptakan suasana santai, teduh, namun tetap elegan dan megah.

Desain Yunani dapat tercermin dari keunikan dinding dan lantai ruangan. Dinding hanya di cat putih dengan sederhana, dengan tambahan tekstur acak untuk menambah nuansa pedesaan Eropa. Sedangkan lantainya menggunakan material alami seperti kayu solid atau keramik dengan permukaan kasar, dengan warna yang senada dengan dindingnya, warna-warna terang.

Desain Itali mengedepankan elemen bumi, seperti batu-batuan dan kayu solid berwarna gelap. Penggunaan batu bata merah dan lantai keramik kasar sangat sesuai dengan Desain Itali. Warna cokelat, merah, kuning mendominasi ruangan, memberikan nuansa teduh dan terkesan tradisional.

Desain Spanyol menggunakan banyak aksen dan motif untuk menciptakan keceriaan pada desain. Hal ini diperlukan karena Desain Spanyol memiliki warna-warna kontras yang gelap dan mendalam, sehingga diperlukan suatu aksen khusus agar desain tidak terkesan terlalu gelap dan kaku.

Furniture

Desain Yunani banyak menggunakan furniture dengan material besi, dihiasi dengan ukiran sederhana. Namun, tidak menutup kemungkinan juga untuk menggunakan furniture dengan desain modern, agar lebih terkesan lebih simple. Sebagai pelengkap, beberapa motif adat Yunani juga turut digunakan pada permukaan furniture, seperti pada dudukan sofa atau pada permukaan karpet.

Desain Itali didominasi oleh furniture berukuran besar yang dibuat menggunakan material kekayuan solid dengan urat kayu yang kentara. Warna yang dipilih bisa warna terang mau pun warna gelap, tergantung dengan warna yang digunakan pada desain keseluruhan. Jika warna pada ruangan didominasi warna gelap maka guankan kayu berwarna terang untuk furniture, begitu juga sebaliknya.

Desain Spanyol banyak menggunakan material besi untuk furniture dipadupadankan dengan batuan alam seperti granit dan marmer untuk permukaan furniture.

Aksen Khusus

Lengkungan pada plafon lorong menjadi ciri khas Desain Mediterranean. Menciptakan bayang-bayang teduh. Cahaya matahari menjadi salah satu hal terpenting pada Desain Mediterranean agar ruangan tidak terlihat kelam. Minimalkan penggunaan cermin untuk menjaga nuansa tradisional pada ruangan dan agar ruangan tidak terlihat terlalu luas yang malah akan membuat ruangan terlihat lebih kelam dan terasa kosong.

Deluxe Interiors didirikan atas keinginan untuk menghasilkan karya seni dan terinspirasi untuk menciptakan kenyamanan pada suatu hunian. Kepuasan anda atas hasil kerja kami memotivasi kami untuk terus berkembang dan selalu memberikan yang terbaik.


Temukan pembahasan tentang berbagai gaya interior desain unik lainnya di https://www.deluxe-id.com/deluxe-interiors-blog . Untuk konsultasi seputar desain interior dan custom furniture serta informasi lebih lanjut mengenai artikel ini, silakan kunjungi kantor dan show room kami, Deluxe Interiors | Interior Design & Custom Furniture , Silkwood Residence, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, atau kunjungi website kami di www.deluxe-id.com .

10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page