top of page

Gaya Desain Interior : Minimalist


Source : Kanstantsin Remez, home-designing.com


Artikel ini merupakan salah satu bagian dari 20 seri artikel pada Deluxe Interiors : 20 Trending Desain Interior Design in 2021, yang merupakan sebuah kategori khusus pada blog Deluxe Interiors yang membahas tentang gaya-gaya desain interior yang sedang populer. Untuk membaca artikel tentang gaya desain interior lainnya dan artikel lain seputar desain interior, silakan kunjungi blog kami di www.deluxe-id.com/deluxe-interiors-blog .


Tema Desain

Less is More, merupakan kata kunci dari Desain Minimalist. Konsep desain yang mengedepankan kesan bersih, teratur, dan modern, Desain Minimalist sungguh meminimalisasi aksen-aksen dan elemen yang kurang signifikan pada ruangan, dan berfokus pada fungsi utama dari ruangan tersebut. Untuk menerapkan Desain Minimalist pada ruangan, aspek-aspek dasar seperti warna, material, dan desain furniture harus sungguh-sungguh diperhatikan dan diaplikasikan dengan benar supaya hasil desain benar-benar bagus meski ‘minimal’.


Pada aplikasinya, Desain Minimalist memberikan ruang gerak yang leluasa, dimana pada hunian kecil, Desain Minimalist dapat memberikan kesan luas. Namun, untuk menyeimbangkan konsep desain yang cenderung monochromatic, perlu ditambahkan sentuhan alami yang sifatnya eksternal, seperti akses visual ke taman atau balkon.


Furniture

Dalam memilih furniture untuk Desain Minimalist, hal yang menjadi fokus utama adalah fungsinya. Alih-alih furniture yang sedang trend, furniture yang classic adalah pilihan yang lebih tepat. Namun, bukan berarti memilih furniture yang monoton. Custom furniture extendable merupakan opsi yang sangat baik, terlebih bagi anda yang tinggal di rumah minimalis atau apartemen, contohnya seperti, ranjang lipat, meja hydraulic, wardrobe sliding, extendable minibar,sofa lipat, dimana fungsinya tetap sama dan dapat menghemat tempat.


Seperti yang telah disebutkan diatas, desain custom furniture akan sangat mempengaruhi baik secara fungsionalitas mau pun secara estetika. Contoh aplikasi konkretnya adalah pada ranjang. Jika pada umunya bagian kolong ranjang adalah kosong, pada Desain Minimalist bagian kolong ranjang dapat dimanfaatkan dengan cara dibuatkan laci-laci penyimpanan. Lalu misalnya dibawah jendela yang biasanya kosong, dapat dibuatkan kursi kabinet tanam, sehingga memiliki fungsi utama sebagai tempat duduk dan tempat penyimpanan barang, dan fungsi tambahan sebagai spot nyaman untuk bersantai melihat pemandangan diluar.


Aksen Khusus

Material yang digunakan pada setiap aspek Desain Minimalist dapat sangat menunjang estetika desain. Menggunakan material bertekstur merupakan pilihan tepat. Misalnya meskipun desain dinding berwarna putih, daripada cat, penggunaan wallpaper bertekstur akan memberikan detail lebih baik.


Begitu juga dengan lantai. Lantai motif kayu berbahan parquet atau pun kayu solid akan terlihat sangat bagus, terlebih jika menggunakan kayu yang uratnya kuat dan kentara.

Deluxe Interiors didirikan atas keinginan untuk menghasilkan karya seni dan terinspirasi untuk menciptakan kenyamanan pada suatu hunian. Kepuasan anda atas hasil kerja kami memotivasi kami untuk terus berkembang dan selalu memberikan yang terbaik.


Temukan pembahasan tentang berbagai gaya interior desain unik lainnya di https://www.deluxe-id.com/deluxe-interiors-blog . Untuk konsultasi seputar desain interior dan custom furniture serta informasi lebih lanjut mengenai artikel ini, silakan kunjungi kantor dan show room kami, Deluxe Interiors | Interior Design & Custom Furniture , Silkwood Residence, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, atau kunjungi website kami di www.deluxe-id.com .

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page