top of page

Gaya Desain Interior : Shabby Chic


Sumber : cavan images/ Getty Images / thespruce.com


Artikel ini merupakan salah satu bagian dari 20 seri artikel pada Deluxe Interiors : 20 Trending Interior Desain Styles in 2021, yang merupakan sebuah kategori khusus pada blog Deluxe Interiors yang membahas tentang gaya-gaya desain interior yang sedang populer. Untuk membaca artikel tentang gaya desain interior lainnya dan artikel lain seputar desain interior, silakan kunjungi blog kami di www.deluxe-id.com/deluxe-interiors-blog .


Tema Desain

Berbeda dengan tema desain lainnya, Desain Shabby Chic memiliki daya tarik tersendiri dengan menciptakan kesan ‘tua’ dengan menggunakan furniture dan perabot yang terlihat sedikit usang. Tujuannya adalah untuk menciptakan suasana familiar, seakan-akan hunian tersebut sudah pernah ditempati sebelumnya, seperti kembali ke rumah masa kecil anda.

Memiliki kesan tua dan usang bukan berarti terlihat kotor dan kurang terawat. Pemilihan warna, corak, dan furniture menjadi bagian terpenting dalam pengaplikasian Desain Shabby Chick. Tema mewah ala tahun 80an sering kali digunakan dalam Desain Shabby Chic untuk menciptakan kesan classic elegan.

Furniture

Jika anda memiliki fruniture lama yang anda sukai, gunakan kembali furniture tersebut untuk Desain Shabby Chic anda. Dari pada proses desain interior pada umunya, dimana anda menentukan tema desain terlebih dahulu lalu menyesuaikan furniture dengan temanya. Namun, dalam Desain Shabby Chic, anda dapat melakukan proses desain tersebut secara terbalik. Jangan ragu untuk memadupadankan furniture dan perabot lama anda, lalu berdasarkan furniture tersebut, anda dapat menyesuaikan temanya.

Gunakan warna-warna netral yang cerah. Warna-warna cerah akan membantu tema desain yang sudah terlihat usang agar tetap terlihat segar dan bersih, sedangkan warna netral digunakan untuk mempertahankan kesan tua, dibandingkan jika menggunakan warna-warna yang lebih kontras, yang malah akan membuat desain terlhat lebih modern.

Material yang digunakan juga harus disesuaikan. Pada umunya, Desain Shabby Chic didominasi oleh material kain dan kayu. Sebagai contohnya, kursi dan sofa dengan body kayu dan dudukan lapis kain. Tambahkan juga ornamen-ornamen kecil yang terbuat dari porcelain dan kayu untuk sedikit nuansa antik.

Aksen Khusus

Ukiran dan figura adalah hal yang tidak terpisahkan dari Desain Shabby Chic. Hindari penggunaan garis lurus, gunakan aksen-aksen kompleks. Selain digunakan di dinding dan langit-langit, gunakan juga ukiran pada custom furniture. Ciptakan kesan classic dan mewah.

Deluxe Interiors didirikan atas keinginan untuk menghasilkan karya seni dan terinspirasi untuk menciptakan kenyamanan pada suatu hunian. Kepuasan anda atas hasil kerja kami memotivasi kami untuk terus berkembang dan selalu memberikan yang terbaik.


Temukan pembahasan tentang berbagai gaya interior desain unik lainnya di https://www.deluxe-id.com/deluxe-interiors-blog . Untuk konsultasi seputar desain interior dan custom furniture serta informasi lebih lanjut mengenai artikel ini, silakan kunjungi kantor dan show room kami, Deluxe Interiors | Interior Desain & Custom Furniture , Silkwood Residence, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, atau kunjungi website kami di www.deluxe-id.com .

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page