top of page

Gaya Desain Interior : Traditional


Sumber : Mark Cunningham Inc. , lovehappensmag.com


Artikel ini merupakan salah satu bagian dari 20 seri artikel pada Deluxe Interiors : 20 Trending Interior Design Styles in 2021, yang merupakan sebuah kategori khusus pada blog Deluxe Interiors yang membahas tentang gaya-gaya desain interior yang sedang populer. Untuk membaca artikel tentang gaya desain interior lainnya dan artikel lain seputar desain interior, silakan kunjungi blog kami di www.deluxe-id.com/deluxe-interiors-blog .


Tema Desain

Banyak dari anda yang pasti sudah tidak asing lagi dengan Desain Traditional. Meski pun di Indonesia trend desain modern sedang berkembang pesat, Desain Traditional sendiri masih banyak peminatnya dan terbukti everlasting.


Pada dasarnya konsep Desain Traditional berbanding terbalik dengan Desain Modern atau Desain Minimalist. Jika pada Desain Modern segala sesuatunya dibuat se- simple mungkin, Desain Traditional mengedepankan detail, motif, dan corak. Tidak seperti Desain Minimalis yang meminimalkan dekorasi dan ornamen pelengkap, Desain Traditional justru memberikan kebebasan seluas-luasnya untuk mengekspresikan diri anda. Pajangan, lukisan, patung-patung, malah menjadi elemen penting dalam memaksimalkan aspek estitika Desain Traditional.


Furniture

Seperti yang telah disebutkan diatas. Desain Traditional merupakan wadah bagi anda untuk mencerminkan personality anda pada ruangan, maka diperlukan waktu dan pertimbangan untuk menentukan furniture seperti apa yang sesuai dengan keinginan anda.


Supaya lebih mudah, pertama-tama kita harus menentukan latar waktu dan suasana yang diinginkan. Misalnya jika ingin desain vintage atau nuansanya cenderung kuno, maka furniture yang dipilih adalah yang antik-antik dan memiliki nilai budaya dan sejarah, seperti meja kayu jati, vas bunga bermotif, atau lampu gantung. Ubin marmer, lis-lis, meja granit, bisa menciptakan kesan mewah.


Untuk menambah daya tarik, setiap custom furniture memiliki detail yang unik dan kentara, baik dari segi material mau pun desain.


Aksen Khusus

Pencahayaan pada Desain Traditional terbilang unik jika dibandingkan dengan gaya desain lainnya. Kita menginginkan kombinasi anatara pencahayaan alami dan buatan. Dalam hal ini kita dapat menggunakan kaca lebar untuk memaksimalkan jalur masuknya cahaya matahari sekaligus menambah kesan megah, sedangkan untuk lampu menggunakan cahaya warm white atau kuning dan ditempatkan kedalam lampu hias, baik gantung mau pun berdiri, agar dapat berfungsi sebagai ornamen.


Dalam hal pemilihan warna, jangan ragu untuk memilih warna-warna yang kontras. Namun, perlu diingat untuk tidak mengaplikasikan lebih dari 4 warna berbeda. Karena furniture dan ornamen pada ruangan sebenarnya sudah cukup menarik perhatian, maka jika menggunakan terlalu banyak warna secara bersamaan dapat memecah fokus desain.


Deluxe Interiors didirikan atas keinginan untuk menghasilkan karya seni dan terinspirasi untuk menciptakan kenyamanan pada suatu hunian. Kepuasan anda atas hasil kerja kami memotivasi kami untuk terus berkembang dan selalu memberikan yang terbaik.


Temukan pembahasan tentang berbagai gaya interior desain unik lainnya di https://www.deluxe-id.com/deluxe-interiors-blog . Untuk konsultasi seputar desain interior dan custom furniture serta informasi lebih lanjut mengenai artikel ini, silakan kunjungi kantor dan show room kami, Deluxe Interiors | Interior Design & Custom Furniture , Silkwood Residence, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, atau kunjungi website kami di www.deluxe-id.com .

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Commenting has been turned off.
bottom of page