top of page

Jenis Dinding Interior : Kayu


Sumber : cb2.com


Pilihan dinding dalam desain interior suatu hunian sangatlah penting. Dinding yang anda gunakan pada suatu desain interior akan sangat menentukan nuansa ruangan tersebut. Tidak hanya dinding saja, keseluruhan konsep desain interior juga harus senada dengan dinding yang dipilih.


Hal lain yang diperlu diperhatikan selain aspek estetika dari dinding, adalah karakteristik dinding tersebut. Karakteristik yang dimaksud adalah, bahan dan tekstur dari dinding tersebut. Karakteristik inilah yang mempengaruhi sensasi sentuhan dinding tersebut, juga menentukan bagaimana cara merawat jenis dinding tertentu.


Dinding kayu seringkali dijadikan pilihan untuk banyak desain interior di Indonesia. Untuk memahami lebih dalam, mari kita bahas bersama berbagai macam jenis dinding interior kayu yang umum digunakan di Indonesia :


Veneer

Penggunaan veneer pada dinding sudah cukup umum digunkan di Indonesia. Menyusun veneer secara vertical dapat meningkatkan kekokohan dinding. Jika dipasang dengan tepat, dinding veneer tidak akan bergelombang atau menyembung, malah akan mencegah dinding untuk menjadi bergelombang.


Jika dibandingkan dengan material kayu lainnya, veneer merupakan salah satu pilihan yang paling ekonomis. Sedangkan dari segi estetika, veneer mampu menciptakan suasana natural dan minimalistik pada ruangan.


Seperti sebagaimana mestinya kayu, kekurangannya adalah sensitif terhadap air. Namun jika menggunakan veneer anda tidak perlu khawatir. Kebanyakan veneer memiliki pelapis anti air pada permukaannya, anda hanya perlu pastikan bahwa veneer dipasang dengan benar sehingga tidak ada celah untuk masuknya air.

Sumber : architonic.com


Kayu Solid

Jika anda inginkan aspek estetika yang lebih bagus, dinding kayu solid merupakan pilihan yang sangat tepat untuk anda. Terbuat dari kayu asli, Dinding Kayu Solid memang memiliki penampakan yang sangat menawan. Warnanya natural, nyata, dan mendalam. Urat-urat kayunya pun sangat kentara. Dengan segala macam karakteristiknya, Dinding Kayu Solid mampu menciptakan nuansa natural sekaligus mewah pada interior ruangan. Penggunaan dinding kayu solid sendiri saja bahkan sudah cukup untuk memberikan detail dan tema yang kuat pada desain interior.


Ada pun jenis Dinding Kayu Solid yang dikenal dengan Dinding Parket. Jenis ini umumnya lebih tipis dibandingkan kayu solid, namun dibuat dengan bahan baku yang sama dengan proses serupa.


Dalam aplikasinya, Dinding Kayu Solid memerlukan penanganan ekstra. Dikarenakan terbuat dari kayu asli, Dinding Kayu Solid cukup rentan terhadap air dan kelembapan. Hal ini dapat menyebabkan Dinding Kayu Solid lebih cepat lapuk dan berubah warna atau bahkan dapat mengundang rayap.


Namun, anda tidak perlu khawatir. Masalah tersebut dapat dihindari sepenuhnya dengan perawatan berkala. Penting juga agar anda menggunakan jasa interior desainer profesional dalam pemilihan dan instalasi Dinding Kayu Solid untuk menghindari kesalahan yang berisiko menyebabkan hal-hal diatas.

Sumber : store.menudesignshop.com


Pembahasan singkat diatas telah memberikan kita gambaran tentang masing-masing jenis dinding kayu. Berdasarkan pemahaman anda tentang jenis-jenis dinding, anda dapat memperkirakan jenis dinding seperti apa yang cocok untuk anda, dengan catatan bahwa jenis dinding tersebut harus disusaikan benar-benar dengan desain interior hunian.


Maka dari itu, sebelum anda menetapkan pilihan dinding anda, ada baiknya anda melakukan sesi konsultasi terlebih dahulu dengan desainer interior profesional. Biasanya, mereka dapat memberikan pandangan dan pilihan baru yang sangat menarik untuk anda pertimbangkan.


Deluxe Interiors – Alam Sutera mungkin dapat menjadi salah satu pilihan anda. Deluxe Interiors – Alam Sutera merupakan perusahaan interior desain profesional yang menyediakan layanan konsultasi, desain interior, konstruksi dan renovasi bangunan, dan pembuatan custom furniture, serta agen properti. Semua desain dan furniture kami kerjakan di pabrik kami sendiri, oleh desainer interior profesional dan pengrajin mebel berpengalaman, menggunakan bahan-bahan high quality. Sehingga kami dapat menciptakan hunian terbaik dengan harga yang sepadan.


Untuk informasi lebih lanjut tentang Deluxe Interiors – Alam Sutera, kunjungi www.deluxe-id.com atau hubungi kantor interior desain kami di 083812937555 dan kantor property agency kami di 083897802186 . Anda juga dapat langsung mengunjungi kantor kami yang beralamat di Silkwood Residences, Tower Maple, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan 15143. -6.224350387204029, 106.65082700141797

31 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page