top of page

Jenis Furniture & Desain Interior : Kamar Mandi


Sumber Gambar : etsy.com


Kamar mandi merupakan salah satu bagian hunian yang menjadi target utama untuk direnovasi dengan desain interior menawan. Bagi kebanyakan orang, kebersihan kamar mandi sangatlah penting untuk dijaga, namun selain bersih, kamar madi yang penampakannya menawan juga sangat digemari. Mandi dirumah pun dapat menjadi salah satu pilihan anda untuk berelaksasi sejenak melepas penat.


Biasanya pada hunian baru, kamar mandi masih kosong atau hanya ada beberapa furniture sederhana. Tentu hal ini seringkali kurang mampu mencukupi kebutuhan penghuni untuk berkegiatan secara optimal. Maka dari itu, sudah cukup umum bagi para penghuni baru untuk merombak dan merenovasi kamar mandi lalu menempatkan berbagai furniture.


Bagi anda para pemilik hunian baru, sebelum melakukan renovasi kamar mandi ada baiknya anda mengetahui apa saja sih yang anda ingin dapatkan dari merenovasi kamar mandi anda, dan bagaimana desain interior dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Yuk, kita simak bersama.


1. Shower Box & Bathtub

Secara umum, shower box merupakan area mandi yang disekat menjadi sebuah bilik, agar air tidak terciprat ke area kamar mandi lainnya. Shower box modern biasanya adalah bilik kaca atau yang lebih sederhana adalah gordyn anti air. Pada dasarnya shower box paling baik digunakan untuk rumah-rumah dengan desain interior modern dan minimalis, terlebih pada kamar mandi yang berukuran kecil.


Sedangkan untuk desain interior yang mewah dan megah dengan banyak detail, anda dapat memilih bathtub atau bak mandi. Bathtub sendiri bahan dan desainnya sangat bervariasi, ada pula beberapa bathtub yang memiliki kelebihan khusus seperti whirlpool misalnya. Material yang biasa digunakan untuk bathtub adalah porcelain, acrylic, atau fiberglass. Material ini mudah dibersihkan dan permukaannya licin sehingga air sulit menempel.


2. Kloset

Memang tidak banyak yang bisa diubah dari kloset, modelnya kurang lebih memang seperti itu. Tetapi tahukah anda bahwa pemilihan ukuran kloset akan cukup berpengaruh terhadap tata ruang kamar mandi?


Meski kelihatannya mirip-mirip, kloset sebernarnya memiliki dimensi yang berbeda-beda. Hal terpenting bagi anda adalah menyesuaikan ukuran kloset dengan area kamar mandi dan memperkirakan ukuran kloset sebesar apa yang kira-kira paling optimal untuk anda dan keluarga.


3. Wastafel

Selain bathtub, wastafel juga banyak ragamnya, bahkan dapat lebih divariasikan daripada bathtub. Untuk sink kamar mandi, material yang paling umum digunakan adalan porcelain atau acrylic. Untuk variasi lain, material seperti kaca, batuan alam, dan metal juga dapat digunakan, terutama sebagai detail desain.


Bagian body wastafel pun dapat terbuat dari berbagai material dengan bermacam desain. Material yang paling umum untuk top table adalah batuan, seperti granit, karena permukaannya licin dan anti air. Sementara body utamanya dapat terbuat dari kayu, batuan, acrylic, pokoknya macam-macam, tinggal disesuaikan dengan desain interior kamar mandi anda.


4. Kabinet Kamar Mandi

Biasanya ditanam menggantung di dinding tepat diatas wastafel, lalu bagian mukanya diberi cermin penuh. Fungsi utama cabinet kamar mandi adalah sebagai tempat penyimpanan sekaligus untuk berkaca. Biasanya material dan desainnya dibuat selaras dengan body wastafel dan mengikuti alur desain interior kamar mandi secara keseluruhan. Tak jarang juga diberikan droplight untuk menambah kesan elegan sekaligus sebagai penerangan.


Pembahasan singkat diatas telah memberikan kita gambaran tentang masing-masing jenis furniture pada kamar mandi. Berdasarkan pemahaman anda tentang jenis-jenis furniture tersebut, anda dapat memperkirakan furniture apa saja dan desain interior seperti apa yang cocok untuk anda, dengan catatan bahwa furniture tersebut harus disusaikan benar-benar dengan desain interior hunian.


Maka dari itu, sebelum anda menetapkan pilihan anda, ada baiknya anda melakukan sesi konsultasi terlebih dahulu dengan desainer interior profesional. Biasanya, mereka dapat memberikan pandangan dan pilihan baru yang sangat menarik untuk anda pertimbangkan.


Deluxe Interiors – Alam Sutera mungkin dapat menjadi salah satu pilihan anda. Deluxe Interiors – Alam Sutera merupakan perusahaan interior desain profesional yang menyediakan layanan konsultasi, desain interior, konstruksi dan renovasi bangunan, dan pembuatan custom furniture, serta agen properti. Semua desain dan furniture kami kerjakan di pabrik kami sendiri, oleh desainer interior profesional dan pengrajin mebel berpengalaman, menggunakan bahan-bahan high quality. Sehingga kami dapat menciptakan hunian terbaik dengan harga yang sepadan.


Untuk informasi lebih lanjut tentang Deluxe Interiors – Alam Sutera, kunjungi www.deluxe-id.com atau hubungi kantor interior desain kami di 083812937555 dan kantor property agency kami di 083897802186 . Anda juga dapat langsung mengunjungi kantor kami yang beralamat di Silkwood Residences, Tower Maple, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan 15143. -6.224350387204029, 106.65082700141797

189 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page