top of page

Gaya Desain Interior : Asian Zen


Sumber : Seclusion Earth, allcadblocks.com


Artikel ini merupakan salah satu bagian dari 20 seri artikel pada Deluxe Interiors : 20 Trending Interior Design Styles in 2021, yang merupakan sebuah kategori khusus pada blog Deluxe Interiors yang membahas tentang gaya-gaya desain interior yang sedang populer di Indonesia. Untuk membaca artikel tentang gaya desain interior lainnya dan artikel lain seputar desain interior, silakan kunjungi blog kami di www.deluxe-id.com/deluxe-interiors-blog .


Tema Design

Bagi anda yang menyukai menikmati waktu santai di rumah yang asri dengan suasana tenang, maka Desain Asian Zen adalah pilihan yang tepat untuk anda. Selain mengedepankan nuansa alami, Desain Asian Zen juga dapat dipadupadankan dengan aspek budaya. Jika digambarkan secara sederhana, konsep yang ditargetkan Desain Asian Zen adalah seperti onsen (pemandian air panas) di Jepang, Tea House tradisional di Cina, atau pusat spa dan relaksasi di Bali.


Sirkulasi udara dan akses langsung ke alam adalah kunci utama dari Desain Asian Zen. Bagi anda yang tinggal di rumah tanpa taman belakang atau apartemen, elemen natural dapat ditambahkan ke dalam ruangan dengan item dekoarsi seperti tanaman hias. Gunakan pula lebih banyak material alami dengan warna cerah. Selain itu, pencahayaan juga termasuk akses langsung ke alam. Biarkan cahaya matahari masuk memenuhi ruangan. Gunakan kaca-kaca yang besar dan gordyn tipis tembus pandang dengan warna terang.


Furniture

Agar udara dapat bersirkulasi dengan baik, Desain Asian Zen memerlukan banyak ruang terbuka, jadi jumlah furniture tidak terlalu banyak. Pemilihan furniture lebih berfokus pada fungsionalitasnya. Material yang digunakan adalah material alami, dimana elemen kayu mendominasi agar nuansa ruangan terasa semakin ketimuran.

Desain Asian Zen seharusnya terlihat bersih dan luas. Maka dari itu, barang-barang kebutuhan sehari-hari baiknya disimpan dengan rapi di tempatnya masing-masing dan sebisa mungkin tidak terlihat berserakan di lantai. Untuk itu, desain custom furniture harus memiliki fungsi utama sebagai tempat penyimpanan yang efektif.


Salah satu ciri khas dari Desain Asian Zen yang sudah banyak orang tahu adalah pengunaan lantai kayu. Lantai kayu yang digunakan berwarna terang dengan urat-urat kayu yang tebal, untuk memperdalam detail dan kompleksitas pada ruangan Desain Asian Zen yang cenderung minimalistik.


Aksen

Meskipun Desain Asian Zen didominasi oleh warna-warna terang, namun warna-warna gelap juga berperan penting dalam memperdalam aksen. Sedikit warna gelap dapat dikombinasikan dengan warna terang sebagai kontras. Dalam artian bahwa warna gelap dapat dijadikan pembanding atau latar agar secara visual warna terang dapat lebih menarik perhatian.

Deluxe Interiors didirikan atas keinginan untuk menghasilkan karya seni dan terinspirasi untuk menciptakan kenyamanan pada suatu hunian. Kepuasan anda atas hasil kerja kami memotivasi kami untuk terus berkembang dan selalu memberikan yang terbaik.


Temukan pembahasan tentang berbagai gaya interior desain unik lainnya di https://www.deluxe-id.com/deluxe-interiors-blog . Untuk konsultasi seputar desain interior dan custom furniture serta informasi lebih lanjut mengenai artikel ini, silakan kunjungi kantor dan show room kami, Deluxe Interiors | Interior Design & Custom Furniture , Silkwood Residence, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, atau kunjungi website kami di www.deluxe-id.com .

28 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page