top of page

Jenis Dekorasi dalam Desain Interior : Kursi


Sumber Gambar : i.pinimg.com


Kursi adalah salah satu perabot yang selalu ada pada suatu ruangan. Disamping fungsi utamanya, kursi juga menjadi salah satu komponen pendukung yang krusial dalam mempercantik keseluruhan desain interior suatu ruangan. Untuk memaksimalkan nilai estetika desain interior, setiap jenis kursi harus disesuaikan dengan konsep desain interior ruangannya.


Terdapat berbagai jenis kursi dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Setiap jenisnya memiliki fungsi, kelebihan, dan kekurangannya masing-masing tergantung pada cara pemakaiannya pada desain interior.


Bagi anda yang ingin tahu lebih jelas tentang jenis-jenis kursi sebelum anda memilih kursi yang tepat untuk melengkapi desain interior tempat anda, silakan simak artikel berikut tentang jenis-jenis kursi dan cara pemakaiaannya.


1. Side Chair

Merupakan jenis kursi yang bentuknya paling sederhana dan sering anda jumpai. Side chair biasanya digunakan pada meja makan. Terdapat bagian dudukan, sandaran, namun tidak memiliki alas untuk lengan, sehingga memberikan ruang gerak lebih leluasa.


2. Sofa & Sofabed

Terdapat dua istilah, yaitu sofa dan sofabed. Sofa adalah jenis kursi yang tempat duduknya terdiri dari bantalan dan di-desain untuk diduduki satu orang saja. Sementara yang disebut dengan sofabed adalah sofa berukuran Panjang yang cukup untuk diduduki lebih dari satu orang. Biasanya sofa dan sofabed disusun mengelilingi meja, dimana sofabed menghadap ke TV, dan sofa berada di bagian samping meja dengan posisi menghadap samping dari TV.


3. Arm Chair

Secara sederhana dapat digambarkan sebagai side chair dengan alas lengan. Kursi ini bisa digunakan dimana saja, dan sangat sesuai jika anda ingin menghabiskan waktu beraktivitas di kursi, karena anda dapat menempatkan lengan anda pada lengan kursi agar tidak pegal.


4. Stool

Jenis kursi ini sering anda temukan di café, restaurant, dan bar. Posisi dudukannya lebih tinggi daripada kursi pada umumnya dan bisa diatur ketinggiannya. Namun, saat ini sudah banyak orang yang menggunakan stool sebagai kursi meja makan pada hunian.


5. Office Chair

Kursi yang di desain untuk kenyamanan anda duduk tegap untuk waktu yang lama. Sebagian jenis office chair dudukannya bisa diputar-putar horizontal 360o memudahkan anda untuk memutar badan. Selain itu juga dilengkapi oleh hydraulic untuk mengatur ketinggian, serta roda pada kaki-kainya untuk mobilitas lebih. Dengan segala kelengkapan tersebut, pantas saja kursi ini banyak digunakan untuk menunjang aktivitas pekerjaan.


Setelah membaca artikel singkat diatas, mungkin anda dapat mengambil beberapa informasi yang kiranya dapat anda jadikan referensi dalam mempertimbangkan pilihan kursi yang ingin akan anda gunakan untuk melengkapi desain interior tempat anda. Jenis-jenis kursi yang dibahas pada artikel ini adalah hanya beberapa jenis saja yang sering dingunakan dalam desain interior.


Mungkin ada baiknya, sebelum anda menetapkan pilihan anda, ada baiknya anda melakukan sesi konsultasi terlebih dahulu dengan desainer interior profesional. Biasanya, mereka dapat memberikan pandangan dan pilihan baru yang sangat menarik untuk anda pertimbangkan.


Deluxe Interiors – Alam Sutera mungkin dapat menjadi salah satu pilihan anda. Deluxe Interiors – Alam Sutera merupakan perusahaan interior desain profesional yang menyediakan layanan konsultasi, desain interior, konstruksi dan renovasi bangunan, dan pembuatan custom furniture, serta agen properti. Semua desain dan furniture kami kerjakan di pabrik kami sendiri, oleh desainer interior profesional dan pengrajin mebel berpengalaman, menggunakan bahan-bahan high quality. Sehingga kami dapat menciptakan hunian terbaik dengan harga yang sepadan.


Untuk informasi lebih lanjut tentang Deluxe Interiors – Alam Sutera, kunjungi www.deluxe-id.com atau hubungi kantor interior desain kami di 083812937555 dan kantor property agency kami di 083897802186 . Anda juga dapat langsung mengunjungi kantor kami yang beralamat di Silkwood Residences, Tower Maple, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan 15143. -6.224350387204029, 106.65082700141797

23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page